Tahun Politik, Saham-saham Sektor Ini tetap Bisa Beri Cuan

by -37 Views

alef-diaz.com – Mirae Asset Sekuritas Indonesia menilai investor tak perlu khawatir untuk tetap berinvestasi di pasar modal meski dibarengi dengan adanya tahun politik.

Senior Research Analyst Mirae Asset, Robertus Hardymengatakan tetap ada peluang investasi ditengah dinamika tahun politik, semisal kata dia saham-saham sektor otomotif dan telekomunikasi yang diprediksi akan memberikan cuan.

“Untuk sektor otomotif, tahun politik biasanya akan memicu peningkatan mobilisasi masyarakat,” kata Robertus dikutip Kamis (9/2/2023).

Apalagi kata dia, dengan adanya rencana pemerintah yang bakal memberikan paket subsidi terkait pembelian motor dan mobil listrik bisa menambah sentimen positif emiten otomotif.

Baca Juga:
Jokowi Minta Media Massa Teguh Jadi Pilar Demokrasi dan Dukung Pemilu Jujur

“Ditambah potensi adanya insentif rencana pemberian subsidi dari pemerintah bagi motor dan mobil listrik yang membuat kami optimis sektor tersebut dapat menjadi pilihan di tengah tahun politik dan ancaman inflasi,” papar Robertus.

Sementara untuk sektor telekomunikasi, faktor belanja komunikasi dan data masyarakat akan meningkat pada tahun politik ini, dimana hal tersebut mulai terlihat saat ini.

Sementara dari sisi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Senior Investment Information Mirae Asset, Nafan Aji Gusta berpandangan indeks saham akan tetap melaju ditengah hiruk pikuk tahun politik.

Kondisi ini ditambah dengan makin kalemnya pergerakan inflasi baik global maupun nasional.

‚ÄúSecara teknikal, indikator stochastic dan RSI yang masih positif membuat prediksi IHSG akan konsolidasi bullish dengan rentang pergerakan 6.816-7.000 untuk Februari. Dari 6 sektor yang masih underperform indeks, sektor yang memiliki potensi terbesar untuk outperform IHSG yaitu keuangan dan barang konsumsi cyclical,” kata Nafan.

Baca Juga:
Gempa Bumi Turki, Bursa Saham Nasional Tutup Lima Hari dan Batalkan Semua Perdagangan



Sumber: www.suara.com

No More Posts Available.

No more pages to load.